May 9, 2008

Mas-Mas di BOP

Ternyata bukan cuma Bunda-bunda aja yang hebat,
Bapak-bapak dan Mas-mas juga ga mau kalah..

Jadi buat mas-mas atau Panda-Panda, jangan ragu kalo mau ikutan..
Banyak kok cowok-cowok yang ikutan bisnis ini
Karna bisnis ini memang untuk siapa aja,
yang punya komitmen dan mau usaha..

Ini cerita dari Bussiness Oriflame Presentation (BOP) bulan Maret lalu..


Kemarin itu ceritanya sebelum acara dimulai,
aku duduk2 sama temen baruku, Padma. (Hallo, Pad..)
Lagi iseng2 liat ke belakangku, ternyata 3 baris di belakang kita ada sederet mas-mas dan bapak-bapak.

Aku langsung bilang ke Padma,
"loh.. kok ada bapak2 juga..? mereka siapa ya?".
Trus Padma ngejawab,
" ah.. paling bapak-bapak pada nungguin istri2nya..".
Trus, aku langsung inget suamiku.. yah coba tadi diajak, pikirku. Tapi ya sudahlah, toh, aku sendirian kesana pun ternyata langsung dapet temen.

Ketika acara udah dimulai dan sampai ke pengumuman new achiever 12%,
lha.. aku dan Padma langsung bengong,
ternyata 3 dari 5 orang new achiever 12% yang maju ke depan adalah mas-mas dan bapak-bapak yang tadi duduk di belakang kita.
(Sayang.. aku ga bawa kamera.. Mau motret dari hp kejauhan.. :-( )

Hehe.. gak nyangka banget..
Malah di level berikutnya (aku lupa 15% apa 18%) ada lagi satu orang mas-mas..

Waktu ditanya MC, apa tipsnya ngejalanin bisnis ini?
Mas yg satu (lebih tepatnya bapak-bapak sih, liat dari kumisnya.. hehe..)
bilang gini...
"Commitment and stay in the business."

Mas yg berikutnya, yang agak mudaan, kalo aku tebak-tebak mungkin umurnya sekitar 25-an.. ngasih tips :
"ACE = Always learn, Commitment, Endurance (Ketahanan),"

sedangkan mas-mas yang satu lagi.... dengan polosnya bilang,
"gak punya tips apa-apa.. cuma katalog aja dibawa kemana-mana..,"
yang langsung dikasih tepuk tangan ama semua yg hadir...



1 comment:

ummu Adam said...

aduh bagus banget filosofi mas2 dan bapak2 leader itu ya hehehe....
bener lho, aku juga suka heran gimana yah kalo bapak2/mas2 jalanin bisnis oriflame? wah itu mah hebatnya dobel2...soalnya kalo kita yang cewek kan bisa beli buat pake sendiri, lha kalo cowok masa beli blush on buat diri sendiri hehehe...
berarti selling skillnya bagus tuh :D
jadi inget, double diamond Oriflame kan ada tuh satu2nya cowok...namanya lupa :-)
semangattt@!